Live Streaming AC Milan vs Crotone?"Klik disini"

Dybala Akan Diganjar Kontrak Baru dan Jersey No 10!

Advertisement
Raden.id - Seolah ingin memagari pemain bintangnya dari rayuan klub-klub besar Eropa, Juventus dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak striker andalan mereka, Paulo Dybala pada pekan ini. Nilai kontraknya dikabarkan mencapai 5 juta euro per tahun hingga 2021, demikian dilansir La Gazzetta dello Sport.

Paulo Dybala

Langkah ini tentunya bentuk apresiasi Si Nyonya Tua -julukan Juventus- kepada Dybala berkat capaian yang luar biasa pemuda 23 tahun asal Laguna Larga, Argentina ini. Pada musim lalu, Dybala berhasil mencetak 23 gol dan 9 assist di semua ajang. La Joya -julukan Dybala- juga membantu Juventus meraih scudetto, juara Coppa Italia dan Super Coppa Italiana.

Perpanjangan kontrak ini tentu akan semakin meningkatkan nilai pasar Dybala. Market value Dybala saat ini versi Transfermarkt mencapai 45 juta euro. Lebih tinggi daripada Romelu Lukaku, Alvaro Morata dan Mauro Icardi.

Pada musim ini, Dybala harus menepi selama 5 pekan terhitung setelah melawan AC Milan pada 22 Oktober 2016. Total Dybala harus melewatkan 5 pertandingan terakhir Juve di Serie A. Akibatnya, Dybala sampai saat ini baru mencetak 4 gol dan 2 assist di Serie A dan Liga Champions dengan minute play sebanyak 854.

Selain diganjar dengan kontrak baru yang bernilai selangit, Dybala juga akan menerima 'hadiah terhormat' di Juventus, yakni nomor punggung keramat 10. Tetapi penasbihan La Joya sebagai penerus nomor jersey para legenda Juve itu baru terjadi musim depan.

Pemberian nomor punggung 10 ini merupakan bukti betapa Juventus memandang Dybala layak menjadi salah satu calon pemain bintang di masa depan. Pada musim ini, nomor 10 lowong setelah ditinggal pemilik sebelumnya, Paul Labile Pogba yang 'mudik' ke Manchester United.

Jika kita menengok ke 25 tahun belakang, pemain no 10 di Juve adalah keniscayaan pemain bintang. Roberto Baggio di awal dekade 90-an setelah dibajak dari Fiorentina adalah pemilik no 10 yang cukup fenomenal setelah era Michele Platini.

Setelah Baggio hengkang ke AC Milan, siapa penerus nomor keramat itu? Tentu saja Alessandro del Piero. Sempat memakai nomor 16 di awal karir di Juventus setelah dibeli dari Padova, Alex -panggilan akrab Del Piero- menjelma menjadi salah satu legenda hidup Juventus.

Bahkan pada 2011 ketika Alex tidak diperpanjang kontraknya oleh Juve, manajemen Juve sempat berkeinginan mempensiunkan no 10, tapi Alex menolak. Alex beralasan ingin melihat calon bintang Juve lainnya yang memakai nomor punggung 10. Kelasss..

Berturut-turut Carlos Tevez dan Paul Pogba menjadi suksesor no 10. Pada musim ini nomor itu tidak bertuan, seperti menunggu untuk hanya diberikan kepada calon bintang Juve di masa datang.

Sekarang kita tinggal menunggu, apakah Dybala pada musim depan akan membuktikan bahwa no 10 memang layak berada di jersey bagian belakang La Joya. Semoga.

BACA JUGA: Tiga Pelatih Ex-Juve Pimpin 3 Liga Top Eropa

Advertisement

BAGIKAN:

+1