Live Streaming AC Milan vs Crotone?"Klik disini"

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Advertisement
Pensil terbaik - STAEDTLER. Siapa yang tidak kenal merek ini. Merek dagang pensil ini sudah sangat mendunia. Tapi muncul pertanyaan menarik jika dihubungkan dengan perkembangan teknologi saat ini. Mampukah Staedtler berhasil menjawab tantangan dan persaingan dengan teknologi digital? Mampukah Staedtler menjadi pensil terbaik untuk anak?

Staesdtler

Sebelum menjawab pertanyaan menarik itu, mari kita tinjau dulu perkembangan alat tulis, dalam hal ini pensil dan sejarah Staedler.

PENSIL DAN STAEDTLER

Apa itu pensil? Pensil merupakan alat tulis yang sudah jamak digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kita cukup merautnya sampai runcing untuk kemudian siap digunakan.

Pensil merupakan alat tulis dan lukis yang awalnya terbuat dari grafit murni. Penulisan dilakukan dengan menggoreskan grafit tersebut ke atas media. Namun grafit murni cenderung mudah patah, terlalu lembut, memberikan efek kotor saat media bergesekan dengan tangan, dan mengotori tangan saat dipegang.

Pemilihan pensil sebagai alat tulis utama juga bukan tanpa alasan. Hal ini sangat lumrah karena ketika kita mendapatkan inspirasi, apa hal pertama yang akan kita lakukan?

Yup, mayoritas orang akan mengambil pensil atau pulpen untuk menulis, mencoret-coret, menggambar, atau menuangkan segala hasil pikiran ke dalam kertas kosong supaya bisa dinikmati nantinya.

Dari dasar pemikiran itulah bisa dikatakan setiap gagasan dimulai dengan pensil. STAEDTLER pun
dengan bangga turut membantu memberikan kesempatan kepada setiap orang di dunia dalam
menyebarkan ide-ide briliannya melalui tulisan.

STAEDTLER menganggap bahwa alat tulis mampu membantu menyebarkan pemikiran kreatif, ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang pasti akan membuat STAEDTLER menjadi alat tulis favorit Anda.

Dari berbagai inovasi tersebut, STAEDTLER berharap pelanggan selalu dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis STAEDTLER di tangan Anda. STAEDTLER pun akan terus berusaha mengembangkan inovasi supaya dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.

TANTANGAN ERA DIGITAL

Bagaimana posisi STAEDTLER pada masa yang akan datang saat era digital bersaing dengan era
tradisional? Apakah alat tulis mampu bersaing dengan kecanggihan tablet, smartphone, dan lain-lain?

Kedua era, digital dan analog, akan terus berkembang di dunianya masing-masing. Pada masa itu,
hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efesiensi waktu. Digital tak akan terkalahkan untuk
masalah ini. Namun, kreativitas tetap kita perlukan. Saat kita membutuhkan konsep baru atau saat
belajar menulis dan menggambar, kecepatan akan sangat membatasi kreativitas. 

Untuk itulah STAEDTLER akan tetap bertahan untuk memberikan ruang ide-ide imajinatif dan kreatif kepada para pelanggan. STAEDTLER yakin, menulis dan menggambar secara tradisional akan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa.

Sejarah singkat STAEDTLER®

Pensil dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. 

Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg, Jerman pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834. Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S.STAEDTLER.

JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York pada tahun 1835. Dari tahun 1840, JS
Staedtler berpartisipasi pada setiap pameran besar, Dia pun dengan bangga memamerkan produk-produknya yang selalu inovatif.
Pabrik Staesdtler di Jerman
JS Staedtler mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa, ia dibedakan
dengan penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris. Pada tahun 1866, penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur.

Pada 1870, STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia. Pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru di pinggiran utara kota.

Daerahnya yang nyaman melintasi jalan tol dengan akses yang mudah, merupakan faktor ideal untuk
mengamankan pengembangan lebih lanjut dari perusahaan. Akibatnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern didirikan di situs 47.000 m2 di Nuremberg-Neunhof dengan total investasi sekitar 130 juta DM.

Staedtler® di Indonesia

Staedtler di Indonesia didistribusikan kepada PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan
penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan
Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, PT ASABA telah mengembangkan efisien dan sukses penjualan dan kantor distribusi di kota-kota besar di Indonesia: Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT ASABA juga memiliki subdistributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Tentang Produk

Pensil STAEDTLER yang pertama kali dibuat adalah Tradition
Staedtler Tradition
Staedtler Tradition

Seiring dengan berkembangnya teknologi, STAEDTLER membuat pensil terbaik dengan merek MARS LUMOGRAPH yang memiliki 7 tingkat kehitaman.
Staedtler Mars Lumograph
Bahan yang dibutuhkan dalam membuat pensil
Bahan Pensil
Bahan Pensil
Bagian terpenting dari pensil adalah bagian yang disebut Lead atau lebih dikenal dengan "mata pensil” yang terbuat dari pencampuran antara Graphite dengan Tanah Liat. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara Graphit dengan Tanah Liat dibandingkan dengan grade pensil lain.

Dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru andalan yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) sehingga tidak mudah lelah. Terdiri dari enam pilihan warna yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu-abu sangat tepat menemani hari-hari belajar dengan keceriaan.
Staedtler Noris Triangular
Kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris ini dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti
menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain. Mengusung tagline Terbaik untuk Anak,
Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya.

Apa saja keunggulan dari Staedtler Noris Triangular? Berikut adalah beberapa kelebihan dari pensil Noris Triangular:

1. Mudah digenggam (ergonomis)
2. Berbentuk segitiga
3. Pas dan nyaman di tangan
4. Anak tak mudah lelah
5. Memiliki lead yang empuk untuk menulis
6. Aman untuk anak
7. Bersertifikat FSC 100% wood

Selain itu, pensil Staedtler Noris juga memiliki karakter di setiap warnanya, yaitu: PENSIL WARNA STAEDTLER LUNA

Karakter Pensil Warna Staedtler Luna
Pensil warna Staedtler LUNA terdiri dari berbagai macam varian yaitu:

1. Pensil warna watercoloured memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna
lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak. Pensil warna bagus  Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12,
dan 12 pendek. Tak hanya itu, Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto
dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Pensil warna watercoloured

Sebelumnya, pensil warna watercoloured Staedtler LUNA memiliki ciri unik dengan dilapisi ABS
(Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena
teknologi yang terbarukan, Staedtleri mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula
ABS sehingga pensil lebih kuat dan tak mudah patah.

2. Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured. 


Pensil Warna Coloured

Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya.

3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured.

Triangular coloured

Triangular watercoloured

Kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah.  Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan. Berbagai kelebihan ini tentunya akan meningkatkan kreativitas anak dalam mewujudkan imajinasi mereka kedalam media gambar atau tulis.

Dengan berbagai kelebihan yang telah dijabarkan di atas, sangat realistis jika kita sandangkan predikat Staedtler pensil terbaik untuk anak

Advertisement

BAGIKAN:

+1