Live Streaming Arsenal vs Stoke?"Klik disini"

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2016-2017

Advertisement
Drawing Liga Champions - Bertempat di Nyon, Swiss, EUFA telah melaksanakan undian fase grup Liga Champions Eropa musim 2016-2017. Total sebanyak 32 klub dibagi menjadi 4 pot unggulan yang kemudian akan dibagi lagi menjadi 8 grup.

Drawing Liga Champions

Berikut adalah pembagian pot unggulan:

Pot 1 dihuni oleh para jawara liga top Eropa musim 2015-2016 lalu. Juara Bundesliga, Bayern, Barcelona (Spanyol), Benfica (Portugal), Juventus (Italia), PSG (Perancis), CSKA Moskow (Rusia) dan tim debutan Leicester (Inggris). Real Madrid berada di pot 1 ini karena merupakan juara bertahan Liga Champions.
Pot 1

Pot 1



Sedangkan penghuni pot 2 sampai 4 diurutkan berdasarkan koefisien UEFA mereka. Jadi tidak heran tim-tim antah-barantah macam Ludogorets dan Kobenhavn serta Rostov berada di pot bawah. Pada pembagian grup ini, tim yang berasal dari negara yang sama tidak akan saling bertemu.

Berikut adalah hasil drawing Liga Champions 2016-2017:

DRAWING LIGA CHAMPIONS 2016-2017

Drawing Liga Champions
(sumber: UEFA.com)
Grup A: PSG, Arsenal, Basel, Ludogorets.

Dari Grup A, PSG dan Arsenal diprediksi akan melaju ke fase 16 Besar. Tiket ke Europa League alias posisi ketiga besar kemungkinan akan digenggam FC Basel. Granit Xhaka yang baru saja bergabung dengan Arsenal akan menjalani laga reuni dengan klub lamanya, Basel.

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kiev, Besiktas.

Grup B diisi dengan tim-tim yang kekuatannya tidak terlampau jauh. Benfica, Napoli, Dynamo Kiev dan Besiktas mempunyai kans yang sama besar untuk lolos ke fase selanjutnya. Sangat menarik untuk mengikuti persaingan di grup ini.

Grup C: Barcelona, Man. City, Monchengladbach, Celtic.

Raksasa Catalan, Barcelona dan wakil Inggris, Manchester City diprediksi akan melenggang mulus ke fase 16 Besar mewakili grup C. Sedangkan wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach dan Celtic akan berebut tiket ke Europa League. Di grup ini, Pep Guardiola dan Claudio Bravo akan bereuni dengan para koleganya di Barca.

Grup D: Bayern, Atletico Madrid, PSV, Rostov.

Pindah ke Grup D, tim kejutan dari Rusia, Rostov yang mengalahkan Ajax Amsterdam di babak play off diprediksi tidak akan bisa berbuat banyak kala menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, Kuda Hitam dari Spanyol, Atletico Madrid dan utusan Belanda, PSV Eindhoven. Bayern dan Atleti lolos sebagai juara dan runner-up grup, sedangkan PSV genggam tiket Europa League.

Grup E: CSKA Moskow, Leverkusen, Tottenham Hotspur, AS Monaco.

Nasib tim penghuni Grup E hampir sama dengan Grup B. CSKA Moskow, Leverkusen, Spurs dan AS Monaco mempunyai kans yang sama untuk melaju ke fase knock-out. Kekuatan 4 tim di grup ini sangat merata. Sulit untuk memprediksi siapa yang lolos terlebih dahulu.

Grup F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, Legia Warsawa.

Di Grup F, juara bertahan musim lalu, Real Madrid dan wakil Jerman Borussia Dortmund diprediksi akan mengakhiri fase grup di posisi 1 dan 2. Sporting Lisbon dan Legia Warsawa akan berebut posisi ketiga. Hal yang menarik, Ronaldo akan pulang kampung kala mengahdapi klub masa kecilnya, Sporting Lisbon dan Marc Bartra yang kini membela Dortmund akan menghadapi 'mimpi buruknya', Gareth Bale.

Grup G: Leicester, Porto, Club Brugge, Kobenhavn.

Kisah Cinderlela Leicester City musim lalu di Liga Inggris, akan coba dilanjutkan di Liga Champions. Pada debutnya kali ini, The Fox -julukan Leicester- akan menghadapi perlawanan Porto, Club Brugge dan FC Copenhagen. Di atas kertas, anak asuh Claudio Ranieri punya kans untuk lolos ke fase selanjutnya asal bisa membagi konsentrasi dengan liga dan turnamen domestik serta kebijakan rotasi yang tepat.

Grup H: Juventus, Sevilla, Lyon, Dinamo Zagreb.

Di Grup H, juara Serie A Italia 5 musim beruntun, Juventus akan menghadapi Sevilla, Lyon dan Dinamo Zagreb. Jelas, peluang Juve dan Sevilla yang paling besar untuk melaju ke fase 16 Besar. Tapi Lyon dan Dinamo Zagreb bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Sevilla dan Juventus. Atau Sevilla hanya ingin mengakhiri fase grup di peringkat 3 dan lolos ke 'habitat'-nya, Liga Europa? Hehe..

Babak fase grup akan dimulai 14 September sampai 8 Desember. Setelah itu, fase 16 Besar akan digelar pada 15 Februari dan 16 Maret 2017 dengan sistem gugur. Perempat final pada 12 dan 20 April. Semifinal pada 3 dan 11 Mei. Partai puncak Liga Champions akan dihelat pada 4 Juni 2017 di Millenium Cardiff, Wales.

Demikian tadi hasil drawing Liga Champions Eropa musim 2016-2017. Dukung tim favorit kalian dan catat baik-baik tanggal mainnya. Bagi kalian para sobat gibol yang tidak ingin ketinggalan serunya pertandingan klub-klub top Eropa, kalian bisa saksikan streaming Liga Champions disini.

Salam olahraga.

Advertisement

BAGIKAN:

+1