Live Streaming AC Milan vs Crotone?"Klik disini"

11 Pemain Bintang yang Gagal ke Piala Eropa 2016

Advertisement
EURO 2016

Pemain yang Gagal ke EURO 2016 - Babak kualifikasi dan play-off  Piala Eropa 2016 telah rampung. Total 24 tim memastikan diri mendapatkan tiket ke Perancis musim panas tahun depan. Perubahan kuota kontestan turnamen 4 tahunan ini semakin meningkatkan persaingan dalam perebutan gelar penguasa Benua Biru.

Meskipun jumlah peserta diperbanyak, ada beberapa tim yang tidak lolos ke Piala Eropa 2016. Di dalam tim tersebut pastinya ada beberapa nama besar yang sayang sekali tidak bisa kita lihat aksinya di lapangan. Mereka terpaksa menikmati liburan musim panas dengan melewatkan gelaran sepakbola paling prestisius di Eropa ini.

Beberapa tim besar tersebut antara lain Belanda, Denmark dan Serbia. Jika para pemain bintang dari negara-negara yang tidak lolos ke Piala Eropa 2016 ini digabung menjadi satu tim, akan menjadi kejutan yang luar biasa bagi para pecinta bola.

Siapa sajakah 11 pemain bintang yang gagal ke Piala Eropa? Kita bahas satu per satu mulai dari kiper hingga para juru gedor lawan.
  • Kiper: Samir Handanovic (Slovenia/Inter Milan)
Handanovic

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Slovenia berada di peringkat ketiga Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 dibawah Inggris yang dengan digdaya mengangkangi grup dengan 10 kemenangan. Enam belas poin yang dikumpulkan Slovenia mengantarkan mereka melaju ke babak play-off melawan Ukraina.

Sayangnya, langkah mereka terhenti setelah kalah agregat 3-1. Ini berarti kiper utama mereka sekaligus kiper andalan Inter Milan, Samir Handanovic harus mengubur impian tampil di Perancis tahun depan.
  • Bek Kanan: Daniel Wass (Denmark/Celta Vigo)
Daniel Wass

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Pemain serbabisa asal Denmark, Daniel Wass menjalani musim pertamanya di Celta Vigo dengan luar biasa setelah dibeli dari Evian pada jendela transfer musim panas 2015 lalu.

Denmark yang begitu diunggulkan lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016 justru harus bertarung habis-habisan dengan negara tetangga yang juga musuh bebuyutan, Swedia. 'Hanya' kalah 1-2 di pertemuan pertama, Denmark berharap mendapatkan kemenangan di kandang sendiri ketika giliran menjamu Swedia.

Tetapi sayang, hasil akhir 2-2 yang menjadikan agregat 3-4, memaksa Daniel Wass dkk harus merelakan Zlatan Ibrahimovic memimpin rekan-rekannya di tim Swedia berjuang di Piala Eropa 2016.
  • Bek Tengah: Sokratis (Yunani/Borussia Dortmund)
Sokratis

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Sokratis musim ini menjadi palang pintu andalan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund. Tetapi sayang, bersama Juara Eropa 2004 Yunani, Sokratis gagal unjuk gigi di Perancis.

Hasil tersebut didapatkan setelah Yunani secara mengejutkan berada di dasar klasemen akhir Grup F dengan 6 poin. Satu hal yang lebih memilukan, satu-satunya kemenangan di babak kualifikasi ini diraih dari kemenangan susah payah 3-2 atas tim medioker Hungaria.
  • Bek Tengah: Simon Kjaer (Denmark/Fenerbahce)
Kjaer

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Simon Kjaer merupakan pemain kedua dari Denmark yang masuk daftar. Pemain 26 tahun ini merupakan palang pintu tangguh klub asal Turki, Fenerbahce setelah ditransfer dari Lille musim panas 2015 lalu.

Mantan pemain AS Roma dan Palermo ini gagal membantu Denmark mengatasi Zlatan Ibrahimovic di babak play-off untuk melaju ke putaran final Piala Eropa 2016.
  • Bek Kiri:  Aleksandar Kolarov (Serbia/Manchester City)
Kolarov

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Serbia yang tergabung di Grup I harus rela gagal meraih tiket putaran final setelah hanya menempati posisi 4 dengan poin 4. Hasil ini setelah mereka dikenai sanksi pengurangan 3 poin akibat bentrok di lapangan yang merembet ke bentrok antarsupoter saat melawan Albania. Bek kiri andalan Manuel Pellegrini di Manchester Biru ini dipastikan absen di Perancis tahun depan.
  • Gelandang Bertahan: Miralem Pjanic (Bosnia Herzegovina/AS Roma)
Pjanic

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Gelandang kreatif klub ibukota Italia ini dipastikan gagal berangkat ke Perancis tahun depan. Salah satu penendang bola mati terbaik Serie A saat ini  mengoleksi 5 gol sejauh ini.

Torehan assist dan gol-golnya membantu tim Serigala Ibukota berada di posisi 3 klasemen sementara Serie A. Di tingkat timnas, kekalahan dari Rep. Irlandia di babak play-off mengubur impian Pjanic tampil di Negeri Anggur musim panas tahun depan.
  • Gelandang Bertahan: Nemanja Matic (Serbia/Chelsea)
Matic

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Setelah tampil luar biasa selepas kembali ke Chelsea tahun lalu serta membantu The Blues meraih titel juara Liga Inggris 2015, Matic mengalami awal musim yang buruk.

Rentetan hasil buruk Chelsea selama beberapa pertandingan terakhir diperparah dengan isu keretakan hubungan pemain jangkar ini dengan The Special One, Jose Mourinho. Terlepas dari itu, sangat disayangkan kita tidak bisa melihat penampilan pemain pekerja keras ini di Perancis tahun depan.
  • Gelandang Serang: Christian Eriksen (Denmark/Tottenham Hotspurs)
Eriksen

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Lini tengah Spurs sangat bergantung pada pemain bernomor punggung 10 ini. Kreasi serangan serta tendangan bebas Eriksen kerap kali memecah kebuntuan tim dari London Utara ini. Sayangnya, di tingkat yang lebih tinggi, Eriksen bersama Denmark gagal melaju ke putaran final setelah kalah dari Swedia di babak play-off.
  • Gelandang Serang: Arjen Robben (Belanda/Bayern Muenchen)
Robben

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Kejutan terbesar di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 adalah tersingkirnya Belanda. Setelah gagal bersaing dengan Rep Ceko, Islandia dan Turki, Belanda harus gigit jari dan memaksa Arjen Robben berlibur musim panas lebih lama dengan melewatkan gemerlap Piala Eropa 2016. 
  • Gelandang Serang: Henrikh Mkhitaryan (Armenia/Borussia Dortmund)
Mkhitaryan

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Apa jawaban sobat raden.id jika ditanya tentang timnas Armenia? Kemungkinan besar kita akan sulit menjawab. Tetapi ketika kita disodori nama Henrikh Mkhitaryan, kita pasti langsung kaget, bakat dan potensi besar Mkhitaryan tidak cukup untuk membantu negeri kecil Armenia menembus ketatnya persaingan menuju Piala Eropa 2016.
  • Striker: Edin Dzeko (Bosnia Herzegovina/AS Roma)
Dzeko

Pemain Gagal ke Piala Eropa - Disokong oleh rekan setim di AS Roma, Miralem Pjanic, rupanya tidak cukup bagi Edin Dzeko untuk meraih satu tiket ke putaran final. Mantan pemain Wolfsburg dan Manchester City ini sebenarnya bermain bagus dengan mencetak 8 gol selama 9 pertandingan di fase kualifikasi. Pemain 29 tahun ini hanya kalah dari Thomas Muller, Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski untuk urusan menjebol gawang lawan selama babak kualifikasi ini.

Demikian tadi daftar 11 pemain bintang yang gagal ke Piala Eropa Perancis 2016. Tentunya sebagai pecinta sepakbola kita kecewa karena tidak bisa menyaksikan aksi mereka. Tetapi inilah fakta bahwa persaingan dalam dunia sepakbola sekarang ini sudah sangat ketat dan jarak kualitas antartim sudah tidak terlalu jauh.

Nantikan bahasan kami selanjutnya tentang Jadwal Piala Eropa 2016. Oiya, jangan lupa like dan share ya sobat. Salam olahraga.

Advertisement

BAGIKAN:

+1