Live Streaming Arsenal vs Stoke?"Klik disini"

Jadwal, Skuad dan Jersey Perancis di Piala Eropa 2016

Advertisement
Jadwal, Skuad dan Jersey Perancis di EURO 2016 - Inilah tuan rumah dan salah satu favorit kuat juara Piala Eropa 2016, Perancis. Tim asuhan Didier Deschamps ini berisikan talenta-talenta muda yang sedang bersinar di Eropa.

Perancis

Juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini akan mencoba mengulangi sejarah menjadi kampiun di rumah sendiri. Kebetulan arsitek Perancis saat ini, Didier Deschamps adalah penggawa Perancis ketika menjadi juara dunia 18 tahun silam.

Saat di Piala Dunia 1998 yang berlangsung di Perancis, Didier Deschamps bersama Zinedine Zidane menjadi motor serangan Les Blues hingga akhirnya berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan Brazil 3-0 di final.


Berselang dua tahun kemudian di Piala Eropa 2000 Belgia-Belanda, Perancis juga berhasil menjadi juara. Kala itu, Perancis menang 2-1 atas Gli Azzuri, Italia, di final berkat golden goal David Trezeguet di babak perpanjangan waktu.


Mampukah Deschamps menularkan prestasinya kepada anak asuhnya?

Di Piala Eropa 2016 ini Perancis masuk di Grup A. Perancis akan bermain dengan Rumania, Albania dan Swiss. Grup yang dinilai banyak pihak sebagai grup ringan. Perancis diprediksi akan dengan mudah melaju ke babak selanjutnya.

Jadwal Perancis di Piala Eropa 2016

Sabtu, 11 Juni 2016      Perancis      vs      Rumania       02.00 WIB

Kamis, 16 Juni 2016    Perancis      vs      Albania         02.00 WIB

Senin, 20 Juni 2016      Swiss           vs      Perancis       02.00 WIB

Pertandingan Perancis vs Rumania pada 11 Juni 2016 di Stade de France, Paris juga merupakan partai pembuka EURO 2016. Sang tuan rumah pastinya tidak akan mau menanggung malu dihadapan pendukung sendiri.

Perancis vs Rumania

Dari rekor 5 pertemuan terakhir, Perancis hanya mampu menang 1 kali, 4 kali imbang dan 1 kakli kalah. Pada pertandingan terakhir, 7 September 2011 silam, kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol alias 0-0.

Perancis vs Albania

Selang lima hari kemudian, Perancis akan menjamu tim debutan Albania di Stade Velodrome, Marseille pada 16 Juni 2016. Seperti dilansir dari Goal.com, Perancis memiliki rekor yang cukup baik kala melawan Albania. Total dari 5 pertemuan terakhir, Perancis memenangi 3 diantaranya, 1 kali kalah dan sekali bermain imbang.

Tapi yang patut diwaspadai Paul Pogba dkk, satu-satunya kekalahan Perancis tersebut terjadi di pertemuan pertemuan terakhir. Saat itu Perancis harus mengakui keunggulan Albania 1-0 pada 15 Juni 2015.

Swiss vs Perancis

Pada pertandingan terakhir fase grup, Perancis akan menghadapi Swiss di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq pada 20 Juni 2016. Rekor pertemuan kedua tim, dalam 5 pertandingan terakhir, Perancis unggul 2 kali sedangkan sisanya imbang. Pada laga terakhir kedua tim, Perancis berhasil mengalahkan Swiss 5-2.

Skuad Perancis di Piala Eropa 2016

Didier Deschamps diprediksi akan mengandalkan kombinasi darah muda dan pengalaman penggawa senior untuk menjadi kampiun di rumah sendiri. Nama-nama seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann akan menjadi andalan Perancis.

Namun ada beberapa pemain bintang yang ditinggal oleh Deschamps. Karim Benzema, Valbuena, Franck Ribery dan Samir Nasri tidak akan menghiasi line-up Les Blues di Piala Eropa 2016. Dua nama pertama pemain yang gagal ke EURO 2016 lantaran terjerat kasus pemerasan video porno. Sedangkan dua nama terakhir tidak dipanggil karena hubungan yang tidak harmonis dengan Deschamps.

Skuad Perancis

Berikut adalah skuad Perancis yang akan turun di EURO 2016. Nama-nama tersebut diambil berdasarkan performa di klub. Pencoretan hanya akan dilakukan jika pemain yang bersangkutan mengalami cedera.

Kiper: Hugo Lloris (Spurs), Steve Mandanda (Marseille), Benoit Costil (Rennes)

Belakang: Christophe Jallet (Lyon), Raphael Varane (Real Madrid), Lucas Digne (AS Roma), Patrice Evra (Juventus), Laurent Koscielny (Arsenal), Bacary Sagna (Manchester City), Jeremy Mathieu (Barcelona), Eliaquim Mangala (Manchester City).

Tengah: Blaise Matuidi (PSG), Paul Pogba (Juventus), N'Golo Kante (Leicester), Dimitri Payet (West Ham), Lassana Diarra (Marseille), Yohan Cabaye (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Newcastle)

Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Oliver Giroud (Arsenal), Piere Gignac (Tigres), Anthony Martial (Manchester United), Kingsley Coman (Juventus)

Jika diperhatikan, skuad Perancis yang dibawa Deschamps ke EURO 2016 ini banyak terdapat nama-nama pemain muda. Paul Pogba masih berumur 23 tahun. Martial, Coman dan Varane bahkan masih dibawah 22 tahun. Deretan pemain bintang yang masih berusia muda ini tentunya merupakan bekal yang bagus untuk Perancis di masa datang.

Jersey Perancis di Piala Eropa 2016

Jersey home Perancis yang disokong perusahaan apparel asal AS, Nike masih mengusung warna biru. Jersey ini menggunakan template Nike Vapor yang juga dipakai beberapa negara lainnya, termasuk Inggris dan Portugal. Didominasi warna biru royal sesuai tradisi Les Bleus, bagian atas jersey menggunakan warna biru yang lebih gelap.

Jersey Perancis

Sedangkan untuk jersey away, Prancis tetap menggunakan template yang sama, hanya dengan pewarnaan yang berbeda. Dengan warna dasar putih, jersey away ini menggunakan warna yang menggambarkan bendera Perancis. Di pundak dan lengan kiri ada warna merah sementara di kanan menggunakan warna biru.

Demikian tadi jadwal, skuad dan jersey Perancis di Piala Eropa 2016. Jangan lupa like and share ya. Salam olahraga.

Advertisement

BAGIKAN:

+1