Live Streaming Arsenal vs Stoke?"Klik disini"

Jadwal dan Skuad Argentina di Copa America 2016

Advertisement
Jadwal dan Skuad Argentina - Argentina menghadapi Copa America Centenario 2016 dengan konfidensi tinggi untuk menjadi kampiun gelaran terakbar di kawasan Amerika Selatan ini. Hal ini tidak terlepas dari hasil di Piala Dunia 2014, dimana Lionel Messi dan kolega harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan Jerman di partai puncak.

Argentina

Sedangkan pada Copa America 2015 lalu, Argentina juga kembali harus mengubur impian meraih trofi setelah kalah dari tuan rumah Chile. Kala itu, Lionel Messi dkk kalah lewat adu pinalti.

Di Copa America 2016 ini, Argentina tergabung di Grup D bersama Chile, Panama dan Bolivia. Jika melihat komposisi lawan, hanya Chile yang berpotensi menjadi batu sandungan. Selain sama-sama dari Amerika Selatan, Chile dihuni nama-nama yang tidak bisa dianggap remeh seperti Claudio Bravo, Arturo Vidal dan Alexis Sanchez.

Sedangkan dua tim sisanya, Panama dan Bolivia diprediksi hanya akan sebagai pelengkap di Grup D ini saja. Namun, Argentina tidak boleh meremehkan Panama dan Bolivia. Motivasi melawan tim besar dan mental nothing to lose bisa menjadi pelecut Panama dan Bolivia kala berhadapan dengan Argentina.

Lantas, bagaimana jadwal Argentina di Copa America Centenario 2016 ini? Berikut tim raden.id menyajikan lengkap buat sobat gibol sekalian

Jadwal Argentina di Copa America Centenario 2016

Selasa, 7 Juni 2016              Argentina         vs         Chile                09.00 WIB

Sabtu, 11 Juni 2016             Argentina         vs         Panama            08.30 WIB

Sabtu, 15 Juni 2016             Argentina         vs         Bolivia             09.00 WIB

Pada laga pembuka fase grup, Argentina akan langsung berhadapan dengan tim kuat Chile di Levi's Stadium, Santa Clara, California. Rekor 5 pertemuan terakhir kedua tim, Argentina masih unggul dengan 3 kemenangan berbanding 2 kemenangan untuk Chile.

Argentina vs Chile

Pada pertemuan terakhir kedua tim 25 Maret 2016 lalu, Chile yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah, harus mengakui keunggulan Argentina 1-2. Kala itu dua gol kemenangan Argentina dicetak Angel Di Maria dan Gabriel Mercado. Sedangkan satu-satunya gol Chile dilesakkan Felipe Guiterrez.

Argentina vs Panama

Di laga kedua fase grup, Argentina akan menghadapi perlawanan tim asal Amerika Tengah, Panama pada 11 Juni 2016 di Soldier Field, Chicago, Illinois. Argentina hanya pernah satu kali berhadapan dengan Panama. Laga persahabatan yang berlangsung pada 21 Mei 2009 itu berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Argentina.

Lawan terakhir Argentina di fase grup adalah Bolivia. Laga yang berlangsung pada 15 Juni 2016 ini akan dihelat di CenturyLink Field, Seattle, Washington. Rekor 5 pertemuan terakhir kedua tim, Argentina menang 3 kali dan 2 kali imbang. Pertemuan Argentina vs Bolivia terjadi pada 30 Maret 2016 lalu.

Argentina vs Bolivia

Ketika itu Argentina berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak Gabriel Mercado di menit 21 dan eksekusi tendangan 12 pas Lionel Messi delapan menit berselang.

Skuad Argentina di Copa America Centenario 2016

Gerardo Martino selaku pelatih Argentina dipastikan akan membawa nama-nama terbaik guna berlaga di Copa America 2016 ini. Kekalahan di final Copa America 2015 silam kala melawan Chile akan dijadikan motivasi untuk meraih gelar terbaik di Amerika Latin ini.

Megabintang Lionel Messi dan Gonzalo Higuain adalah sedikit sebagian nama yang diboyong ke Amerika Serikat. Siapa saja penggawa Argentina yang lainnya? Berikut tim raden.id akan menyajikan daftar resmi skuad Argentina yang diboyong Tata Martino:
Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres), Mariano Andujar (Estudiantes)

Belakang: Marcos Rojo (Manchester United), Funes Mori (Everton), Nicolas Otamendi (Manchester City), Facundo Rocaglia (Fiorentina), Jonathan Maidana (River), Facundo Roncaglia (Fiorentina), Gabriel Mercado (River Plate), Victor Cuesta (Independiente)

Tengah: Erik Lamela (Spurs), Ever Banega (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Angel Di Maria (PSG), Matias Kranevitter (Atletico Madrid), Javier Pastore (PSG), Augusto Fernandez (Atletico Madrid),

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Nicolas Gaitan (Benfica), Gonzalo Higuain (Napoli), Kun Aguero (Manchester City), Ezequil Lavezzi (Hebei Fortune),

Di bawah mistar, Sergio Romero nampaknya akan menjadi pilihan utama. Meski jarang mendapatkan kesempatan bermain di klubnya, Manchester United, Romero masih menjadi kiper terbaik di Argentina saat ini.

Kuartet Roncaglia, Otamendi, Mercado dan Rojo akan menjadi benteng pertahanan skuad Tata Martino. Di depan mereka, Mascherano dan Biglia akan menjadi filter serangan lawan sebelum menuju kotak pinalti.

Angel di Maria dan Erik Lamela akan menjadi tumpuan Argentina jika mengandalkan serangan lewat sayap. Pada musim 2015/2016, Angel di Maria mengalami musim yang luar biasa bersama PSG di Liga Perancis. Sedangkan Erik Lamela juga bermain gemilang hingga mengantarkan Spurs di posisi atas klasemen Liga Inggris.

Di barisan tukang gedor, Tata Martino akan mengalami 'kegalauan' dala memilih duet penyerang. Bagaimana tidak, di lini depan skuad Argentina saat ini dihuni pemain-pemain bintang yang mempunyai nama besar. Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Lalu top skor Napoli, Gonzalo Higuain.

Tidak sampai disitu, bomber Manchester City, Sergio Kun Aguero juga siap diandalkan untuk membobol gawang lawan. Tidak heran, barisan penyerang Argentina di Copa America 2016 ini bisa dibilang sangat mengerikan. Namun ada kejutan ketika Tata Martino tidak memanggil rising star Juventus, Paulo Dybala dan pahlawan Boca Juniors, Carlos Tevez. Besar kemungkinan Paulo Dybala akan dipakai sebagai senjata utama Argentina di Olimpiade Brazil 2016.

Demikian tadi skuad dan jadwal Argentina di gelaran Copa America Centenario 2016. Catat hari dan jam tayangnya. Salam olahraga.

Advertisement

BAGIKAN:

+1